Popular Post

The Story Of JONES By : Deana Febriani Putri


Nih, emmm..apa ya/? Gue kasih tau, yang namanya jomblo itu ga selalu ngenes, dan yangnamanya ngenes itu ga selalu jomblo /apa. Jadi pada intinya, lo lo semua yangpunya pacar jan pernah nganggep temen seperjuangan lo yang jomblo itu idupnyasial a.k.a ngenes mulu -.- nih kaya gue, gue jomblo tapi gue seneng-seneng ajatuh. Gaada kata ngenes dalam idup gue karna gue nya juga idup setengah waras :v. oya, nih daripada lo galo karna gaada temen malmingan, gue kasi lo ceritasuper nyes dari otak gue. Baru mateng kok. Gue sih gayakin lo suka, karna guenulisnya juga kaga niat/? :v wkwk, kaga kaga. Baca aja, hayati dan pelajari apaitu JOMBLO ._.b

*

Kenalah uke/?muda ini dengan nama Luhan. Dia anak kampus sebelah gang lotek yangmahasiswanya sering maling jemuran nenek-nenek di pinggiran rumah, tapi tenang.Luhan kaga doyan.. maksudnya kaga doyan jemuran nenek-nenek, dia bilang udahpada hampos semua/? Masa. Jadi dia suka maling jemuran tante-tante di kos kos anputri biar dapet anu nya sekalian /ngawur.


Kaga, Luhansiswa yang baik, dia gapernah bolos sekolah dan dapet nilai baca tulismenghitung 100 semua ( ya kali, dikata anak teka). Maksud gue, nilai nya selaludiatas rata-rata, dosen aja sering bilang “Kok kamu itu pinter banget? Apa sihmantra pelet nya? Bapak minta dong, anak bapak si Tao bodo nya keterlaluan loh.Jadi mau di sumpelin pelet kaya kamu aja biar otaknya geser dikit jadi pinter.”-__,- gue tau itu adalah dosen tergila sedunia, dan Luhan juga pasti mikirgitu. Tapi Luhan selalu jawab, “Ah engga Pa Suho., mama saya ga ngasih mantraapa-apa, saya Cuma sering sarapan pelajaran. Hehehe” . dan karna kalimat itu,tiap hari Suho jadi ngeri liat Luhan, kenapa? Karna dia mikir kalo si Luhansarapan sama kertas ulangan di bakar terus di bumbu pecel gitu. Kampret emangitu dosen, minta gue cium kali ya, eh maunya ding -,-


Nah, Luhanini pefect banget lah kalo bisa dibilang, dia baby face, dia kece, dia pinterdan baik+ramah. Pokoknya idaman semua cowo sekampus dah. Bahkan kepala sekolahaja nih, sampe naksir sama dia! Ih, anti-maenstream banget kan seorang kepseknaksir sama mahasiswa? Nah, katanya sih Luhan sama kepsek nya Cuma beda dikit,kalo Luhan babyface, nah kepseknya babiface ._. (perhatikan huruf I dan Y dalamkata tersebut). Ya, seperti kita ketahui, nama kepseknya itu Kim Youngmin, priagagah tapi sayang bentar lagi koid/? /anjir/ yang sebenernya ga pernah becusngurus ini kampus. Awalnya, kampus ini di kepsek-in sama Lee Sooman, tapiberhubung dia sudah hidup bahagia sama Yunho yang jadi idamannya dari waktu SD,dan akhirnya punya dua anak yang jeleknya ga jauh dari Sooman, dia pensiun.Habis Sooman, terbitlah Youngmin, si kepsek gila yang ampir bikin gue jadisasaeng fansnya -___,-


Udehah, janceritain si Youngmin,. Gue yakin ga beres-beres ini cerita, mau berapa lembarMicrosoft Word hah? :’v


Singkatcerita gitu, Tapi pada intinya, Luhan itu JOMBLO. Apa? JOMBLO. JE O EM BE EL O, Lo gatau jomblo? Ah gamungkin, karna gua yakin diri lo juga jomblo /hajargue/ , ya, jomblo itu seseorang yang LDR-an sama pacarnya, yoyow gue tau guesalah, gue kan belom beres ngomong, maksud gue jomblo itu orang yang LDR-an amapacarnya, dia disini pacarnya di masa depan, dan ngenesnya lagi, mereka gataukapan masa depan itu ada :”v miris ya jadi mereka, maksud gue miris jadi dirikita gitu, :>


Luhan jomblokarna dia gamau punya pacar. Bukan karna slogan dia masih kecil, karna kalo diamasih kecil itu ga ada hubungannya sama jomblo. Kalo dia masih kecil, pastimasalahnya kek gini; “Luhan sudah besar, Luhan gak mau pakai popok bayi. Luhanmau, pakai softex mama.” Eh salah, maaf gue anemia, eh amnesia ;__;

Tapi, yangjadi masalah adalah gini; “Luhan sudah besar, Tapi Luhan gamau punya pacar!”


Nah, lo maukawin sama siapa Luhaaan elah ;-; ama gue aja yok, kawin lari, abis kawin kitalari-larian gitu maksudnya :v wkwk.


Temen-temenLuhan (sebut aja Baekhyun, karna pada faktanya Luhan kaga punya temen selainBaekhyun. Gue nyebut ‘Temen’ dua kali supaya keliat kece aja gitu.) itu udahpuyeng banget mikirin si Luhan, ya kali dia mau manteng rumus mulu nyampe isdead? Botak juga itu kepala, dan finally lo jadi anak skinhead -.-


Sering tuhya, kata-kata absurd keluar dari mulut baekhyun, semacem; “Han, lo kok jomblomulu, gak gatel liat orang pacaran?”, terus “Eh gue curiga lo gasuka seme ya,”, atau “Eh anjir kaya nya nanti designer baju penganten lo harus yang superprofesional. Karna dia ntar musti bikin jas buat buku pelajaran, bukan buatmempelai pria”. Dan laen-laen. Ini anak emang songongnya banget-banget,mentang-mentang dia udah punya pacar kali ye. Itu juga punya pacar menangundian berhadiah ngumpulin bungkus perment relaxa/? :v wkwk, canda, dia punyapacar namanya Chanyeol, yang ga kalah autisnya sama dia,


Kadang Luhannyeplos, “Ya kali bek, idup idup gua lo yang ribet. Pokoknya sampe kapanpunjuga, gue gaakan move on dari buku pelajaran! Titik,” dan baekhyun Cuma nganga,dia bingung, ya kali itu buku pelajaran di kasih serbuk jamu biar si Luhannempel mulu apa gimana dia kaga ngarti.

Tapi padasaat itu, datanglah laki-laki putih kulit susu basi, eh maksud gue putih susukadaluwarsa, eh salah, ah makin absurd kalo gue lanjutin, gini aja, datanglahlaki-laki berkulit putih seperti susu /jangan lo tambahin kata ‘Ibu’ dibelakangsusu, jangan pernah! ._./ .


Namanyaaa..jeng jeng jeng, Tuan Oh.. Oh .. Oh Iya. Eh maksud gue, tuan Oh Sehun. Mahasiswabaru dikampus jurusan ngobras rok wanita/? Ralat. Jurusan kedokteran umum,anjiirrr gayaa paan? Iyadong B|.


Satu jurusansama Luhan, dan kebetulan satu kelas juga sama Luhan. Tapi gue kesian samaSehun.  Kenapa? Karna bisa-bisa dia jadisasaran empuk dari si Youngmin. Dih najonggg kaan kalo laki kece macem diamusti nge gandeng baskom lotek basi kek si Youngmin ;-; oh my god, thats theend of the world ;A; okesip ini gue ngalay -.-

Well, tapiSehun beruntung, karna dia nemu Luhan, cowo ter babyface di kampusnya dan bikindia klepek-klepek pada pandangan pertama. Si sehun sering merhatiin gerak-gerikLuhan bahkan sampe teknik luhan ngupil aja dia tau, katanya kalo dia ngupil,pasti kek gini; masukin jempol kaki ke idung, terus dipelintir, dan pasdicabut, bukan upil yang didapet, tapi jempol kakinya nyangkut di lobang idung._. eh salah, iya upil keemasan dia dapet dan dia peperin ke baju temennya (sibaekhyun), oke ini harusnya bikin Sehun ilfeel sama Luhan, tapi ini malah diamakin cinta sama Luhan. Aaa luhan lopelope muah({}):*


Singkatcerita si sehun tau info tentang luhan dari si baekhyun, kata si sehun, mulutsi baekhyun gampang banget buat dipancing ngomong, umpamanya dia itu guru, locuman ngomong “Ini bener ga bu?” tapi tuh guru ngomong beribu kalimat macem beo:’v dan gini si baekhyun, sehun bilang “Hai. Sehun nih, lo?” dia udah introsepanjang kereta api shukoi/? /itu pesawat anjay/ dan baekhyun bisa peperinrahasia siapa aja yang dia simpen kalo dia kagak ngontrol kadar bicaranya,emang dasar ember ya ember lo bek ;A;


Dan darisitusehun tau kalo luhan jomblo, dan disitulah kebayang sehun buat nge anuin luhan.Eitts, bukan ‘anu’ dalam maksud anu loh ya/? Maksudnya, ada niatan sehun nembaksi luhan gituu ._.


Tapi entahgimana nasib si sehun, dia ditolak. Pas baekhyun nanya ke si sehun kenapa bisaditolak, sehun jawab; “Tadi gue bilangnya gini, ‘Luhan hyung mau ga jadi pembokatnyasehun?’ dan gue langsung digampar dan ditinggal.” Curhatnya. Plak! Gue jugagampar tuh anak, bego nya kelewatan dih -.- pas baekhyun nanya kenapa harus‘pembokat’ sehun jawab; “Karna gue kira pembokat itu kata kerennya dari pacar.”


“Bangke lo,itu artinya pembantu -,- makanya jangan sok apdet!“ Baekhyun emosi.


Akhirnyasehun nembak luhan sekali lagi,. Tapi ditolak juga,padahal kali ini sehunbilangnya serius dan lancar. Ternyata alesan Luhan masih sama; “Maaf Hunn,hyung mau fokus belajar. Mau ngejar apa yang hyung mau.”

Baekhyunnganga lagi, sekarang baekhyun mikir kalo luhan emang udah cintamati samapelajaran dan jodohnya adalah pelajaran. Gila emang si luhan, kalo dia fokusterus kapan dong sablengnya/?


*


Hari keduadimana sehun masih ditolak, aduh emang pait rasanya jadi ini cowo. Ditolakduakali sama si luhan, pertama garagara salah pelafalan, yang kedua karna emangasli ditolak. Ih nyes banget gitu, apalagi alesannya Cuma pelajaran. Ah modus!Bilang aja si luhan kaga suka sama sehun pan -___,-


Dan sekarangsehun lagi nunggu luhan di taman belakang kampus, biasa nya sih jam seginiluhan suka kemari buat molor eh salah buat ngerjain tugas sambil maen laptop dibangku panjang.


Ternyatabener,beberapa saat kemudian dia dateng dan si sehun pura-pura tiarap di deket pohonkelapa.

“Hun,ngapain lu disitu? Nyari undur-undur?” kata Luhan noleh ngeliatin sehun yangposisinya kaya tentara belanda siap nge jeder orang.


“Ah, enggahyung. Sehun lagi.. lagi iya sih nyari undur-undur, hehe, iseng aja buat ntardi aduin sama temen”.

Sehun gugup,


Mereka ngobrolkan tuh, dan akhirnya sehun nembak luhan untuk kesekian kali, Tapi kali iniLuhan.. ngeles buat minta waktu, dia bakal jawab pertanyaan sehun ntar malem .PASSS BANGET MALEM MINGGU!


Sehun sihnge iya in aja, dan dia lanjutin kegiatannya nyari undur-undur buat diaduinsama si Chanyeol.


*


Mimpi burukyang terburuk yang para jomblo engga pernah harepin dateng. Yaitu malam minggu,gue tau, walaupun mereka update di socmed gini; “Ini bukan MALEM MINGGU! Inisabtu malem! So who cares?” or blablabla... tetep aja mereka ga sebego itu, inimalem minggu, ya malem minggu! Mau diapain lagi? Atau ujung-ujungnya mereka doadi socmed minta ujan, tapi ujan malah ngabur entah kemana dan yang dateng ituMiracles buat para taken girl/boy -__-


Malem ini,ehm, malem minggu ini maksudnya, Sehun mantengin terus layar hape esia bajredwarna item yang dia dapet dari chiki gopean /? . tiba-tiba..


Drrtttdrrrtt ..


Suara apaitu? Ya, suara kake kake kedinginan -___- bukan, suara hape esia sehun, dengangesit si sehun ngambil tuh hape dan buka smsnya, yang ga lain isinya kek gini;


“Selamat! Andamendapat gratis 0,5mb internetan di jam 24-03.00 malam. Nimati gratisan lain dishop kami! Hubungi 14045 untuk informasi lanjut. Oh, download juga ringtoneterbaru kkaebsong yang lagi ngehitz!”

Bangke -__-king of bangke pokoknya! Ya keles sekalinya ada yang esemes operator kufret-__- mana pelit banget lagi, masa 0,5 mb? Baru buka wap langsung abis dah tuhkuota ngaks bangke :v dan sehun Cuma bisa elus dada.. dada jupe maksudnya eh._.


Dia nyobanelfon luhan, dan diangkat! Suaranya mirip kek cewe yang ngomong gini; “Maafsisa pulsa anda tidak cukup untuk melakukan panggilan ini.” . aduuuh, curiganya operator itu naksir bet sama sehun =.=


Dia lempartuh hape esia nyampe buyar dan rusak, dan sehun sekarang udah ter-cap JONESSEJATI! Yang artinya JONES SEJATI = JOMBLO NGENES SETIAPHARI JAJANANNYA makanATI!


Mantep dahtuh kalimat. Malem minggu ini sehun udah bener-bener prustasi, dia mau gantungdiri tapi malah luka-luka, kenapa? Yaiyalah dia gantung diri di tumpukan batangbunga ekorbia -____- udahlah, intinya dia harus jalani hidup, toh dia masihpunya temen sama keluarga pan? Pacar tuh nomer sekian! Dan lagian nantiendingnya juga dia bakal punya jodoh dan pasti nikah, Cuma gapasti aja kapanwaktunya wks.


Besoknya dikampus,sehun murung terus, duduk aja sendiri dikelas, walopun jam kosong tapi diamilih diem dikelas, kenapa? Bukan karna galo, sehun ga sengaja ee dicelana dankalo dia berdiri nanti bahaya dong, masalahnya dia gapake softex, eh salah. Ya gitu~nanti eeq nya pluk pluk di lantai kelas p’-‘q


Dia ngeliatinLuhan yang lagi ngobrol akrab banget sama Suho., sehun tau kalo suho itu dosen,punya anak, tapi jan lupain kalo dia itu dutet, alias duda bantet :’v dan bisajadi dia ngincer Luhan.


Aduh, nyeseknya nyes ga ketulungan. Bayangin coba orang yang lu cintain banget ngobrol samaorang laen dan mesra banget. Apa yang lo rasain? Kek gue, gue sering ngerasakek gini haks:” tapi hak kita apa? Lagian mereka bukan siapa-siapa kita, pan?


Tiba-tibaLuhan ngelirik si sehun dan sehun nunduk terus salting gitu nyampesalto+backup+situp+pushup/? . alay. Wks, akhirnya luhan ngomong sesuatu gitu kesuho. Dan langsung nyamperin sehun pas suho ninggalin ruangan .


Luhan nyamperinsehun terus kedip-kedip giitu/? “sehuuunn” teriaknya.

Nah si sehunnoleh, terus bilang. “Iya hyung, hyung gausah kedip-kedip gitu kali, ntardisangka kelilipan bumbu combro nya ibu kantin lagi.”


“Ih lu jaatbanget sama pacar yaawlohh!”


“Hah? Pacar?”


“Lo gabacasms gue semalem, hun? Gue kan udah nerima lo! Udah nge sms lo, nelfon logaaktif,”


Sehun kagetterus kesandung bangku dan nyungsep, lalu inalilahi. Eh salah ._.


Dia ngomong,“Seriusan? Perasaan kaga ada sms apa-apa deh.”


Luhan masihdiem dan cemberut nyampe bibirnya ampir jatoh ke lantai, sehun mikir mikir danflashback, kalo semalem dia ngebunuh hape nya nyampe buyar kek dimutilasi. Disitusehun ga percaya banget, dia natap luhan daleeemmm banget nyampe tenggelem/?/alay.


Terus melukluhan, eh btw kenapa ini jadi nge-fluff gitu /? Bodoah.

“maaf hyung,hape sehun mati.”

“hah ? kokbisa?”


“iya semalemgue banting gegara gue kesel nunggu sms dari lu hyung. Biasa lagi hape gue hapelangka jadi sekalinya dibanting langsung ngadat.”


“Bangke lu. Yaudah,pokonya sekarang lu punya gue , gue punya lo dan dunia ini dunia kita.”


Nyes. Kalimatsingkat bin ngebekas di hati sehun, bikin dia terbang serasa jungkir balik danmasuk ke mulut youngmin yang bau nya bagaikan bangke tikus afrika, ah nano-nanobingit lah pokoknya.. dan berakhirlah kisah mereka berdua sebagai JONES. Dan mulaimenjadi kekasih yang saling melengkapi/? :v


Luhan sihbilang; “Apa gue bilang, ga perlu nyari susah-susah, cukup nunggu. Dan diabakal dateng pada waktu yang tepat. Bukan waktu kiamat! Emang malaikat maut? Maksudgue, pada saat dimana takdir lo udah manggil lo buat dapet jodoh.”


So? Gue saraninlu semua jangan terlalu ngebet punya pacar, karna pacar itu nomer sekian. Lagiankalo punya pacar mau lo apain? Palingan lo pamerin di socmed gini “(Namapacar):*


Ini adalahcerita ter absurd yang pernah gue buat ._. gue ngawur dan berekspresisebagaimana sikap gue yang ga waras, oke, akhir kata gue ucap wasallam. /kasihrexona satu-satu/

-deanafebr-


NB : CAST DARI CERITA INI CUMA BUAT MENGGAMBARKAN TOKOH SAJA, GAK REAL. NASIP AMAT SI SEHUN SAMA LUHAN JONES HAHAKS :V

Tinggalkan Balasan

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 @Andhio99 - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Re-Edit : RefarG -